Penyegaran Ajaran Sang guru Sejati bagi Jupen dan Pamong PANGESTU

Penyegaran Ajaran Sang guru Sejati bagi Jupen dan Pamong PANGESTU
se Korda Jatim I 19 – 20 januari 2013

 

Dengan lokasi di Gedung Dinas Pendidikan Pemkab Sidoarjo - Jatim, acara Penyegaran ini ( 19 - 20 Januari 2013 ) berjalan dengan lancar dan terjalin suasana kesupeketan yang dirasakan oleh para Jupen dari beberapa Cabang/Daerah. Acara ini adalah kegiatan yang sejalan dengan program Rapparsat 2012 disertai motto “Tiada Hari Tanpa Penyebaran Pepadang” yang sudah menjadi program tahunan Korda Jatim I.
Dengan bekerja sama dengan para Jupen Cabang Surabaya dan Sidoarjo serta segenap pamong, acara dibuka oleh ketua korda Jatim I: ibu Hj. Niniek Budijati Hernowo SPd.

Materi yang dibawakan adalah:
1.    Pembekalan bagi Jupen
2.    TRI-PURUSA
3.    Gumelaring Dumadi
4.    Tunggal Sabda
5.    Sangkan Paran
6.    Panembah

Semua materi adalah kompilasi yang disiapkan oleh “Team Pengarah” dan sudah didiskusikan melalui beberapa kali diskusi dan sarasehan sampai akhirnya berwujud satu buku materi yang siap saji untuk “Acara Penyegaran”

Peserta adalah dari Jupen dan Pemuda se korda Jatim I, berjumlah 60 orang, ditambah panitia Pengarah dan pelaksana sebanyak 15 orang sehingga jumlahnya menjadi sekitar 75 orang.

Pelaksanaan berlangsung penuh semangat penyiswaan dan dapat membangkitkan antusiasme yang besar, sehingga pertanyaan yang terkumpul mencapai 38 pertanyaan yang rata-rata berbobot selama sesi tanya jawab.

Kekurangan dalam pelaksanaan acara pendalaman materi maupun sesi tanya jawab, tentu masih ada dan ini membangkitkan semangat untuk lebih baik, dan akan adanya pertemuan serupa dimasa mendatang. Sungguh suatu penghargaan kepada peserta dari cabang-cabang se Korda Jatim I yang telah dengan tekun mengikuti dan menyampaikan kesan serta pesannya disertai pengorbanan yang besar.

Pelaksana keseluruhan bersyukur pada Sang Guru Sejati yang telah memberikan Sih Tuntunan, Pepadang serta Pengayoman untuk suasana yang telah dapat membangkitkan kesupeketan dan semangat penyiswaan.

Semoga usulan acara yang serupa dengan tema “Penyegaran Ajaran Sang Guru Sejati sambil Tapa-Brata” dapat terlaksana dalam tahun 2013 ini yang diusulkan dapat dihadiri oleh Pengurus Pusat. Terima-kasih

Add comment


Security code
Refresh